Shadow Master dan Dandelion

By line : Intan Permata Sari

Shadow2

Dahulu kala, hiduplah seorang Raja dan Ratu. Mereka memimpin kerajaan dengan sangat baik. Semua rakyat mencintai mereka. Kerajaan ini sangat terkenal akan penghasil susu dan keju terbaik di seluruh dunia. Sang Raja merupakan raja yang sangat bijaksana dan ramah. Sedangkan Sang Ratu merupakan Ratu yang anggun dan lembut. Raja dan Ratu mempunyai dua orang anak. Rapunzel adalah anak pertama, sedangkan adiknya bernama Kian Santang.

Suatu hari, angin topan melanda kawasan kerajaan. Angin itu memporak porandakan rumah – rumah penduduk. Raja segera memerintakan semua penduduknya untuk masuk ke dalam istana yang terbuat dari dua puluh tujuh ribu lapis baja. Raja merasa sangat lega karena semua rakyatnya dapat terselamatkan dari angin yang mengamuk itu. Tapi ternyata, Kian Santang, anak kedua raja tidak ada di rumah. Semua pengawal istana dikerahkan untuk mencari sang pangeran.

“Wahai putriku, dimanakah adikmu biasa pergi?” tanya Raja kepada Rapunzel.

“Sepertinya pangeran bermain bersama  teman – temannya, Ayah.” Jawab Rapunzel.

“Apakah mereka Upin dan Ipin?” tanya Ratu.

“Sepertinya begitu Ibunda.” Jawab Rapunzel.

Kemudian, Raja langsung mengutus pengawal istana untuk pergi ke rumah Upin dan Ipin. Namun, nenek dari Upin dan Ipin mengatakan bahwa mereka tidak ada di rumah sejak sebelum adanya angin topan. Seluruh kerajaan pun panik mencari Pangeran dan teman – temannya tersebut. Mereka menduga bahwa Pangeran, Upin dan Ipin terbawa angin. Raja, Ratu, Rapunzel, dan keluarga Upin – Ipin sangat sedih meskipun Raja sudah mengerahkan seluruh awak istananya. Sampai pada malam kedua setelah mereka menghilang, Ratu termenung sendiri di ruangannya. Tiba – tiba, angin bertiup kencang. Jendela raksasa kerajaan terbuka dengan sangat keras. Semua penghuni istana langsung menuju arah jendela. Kemudian, munculah sesosok bayangan hitam dari dalam gulungan angin.

“Berikan aku susu dan keju terbaik dari negeri ini!” gertak nya.

“Shadow Master! Aku sudah menduga itu dirimu. Dimana kau sembunyikan anakku dan teman – temannya?” tanya Raja.

“Aku akan mengembalikan mereka jika kau bersedia memberikan apa yang aku minta.” Gertak sesosok bayangan itu.

“Aku tidak akan memberikannya untuk kejahatan!” jawab Raja.

“Baiklah, kalau itu maumu.” Sesosok bayangan itu tertawa dan malam menjadi semakin gelap, serta terdengar suara gemuruh yang menggelegar. Shadow Master menculik Sang Ratu di dalam kegelapan malam. Raja memerintah semua pasukan untuk mengejar Shadow Master. Tetapi, Shadow  Master segera membekukan semua pasukan dan rakyat, tak terkecuali sang Raja. Saat Shadow Master ingin membawa pergi Ratu, tiba – tiba saja seekor singa menerkamnya dan merebut Sang Ratu. Seekor singa itu membawa Ratu ke dalam sebuah kapal yang bisa terbang. Shadow master berusaha mengambil kembali Sang Ratu, namun sayangnya, seekor singa cantik yang bernama Leona membantu Paddle Pop untuk melawan Shadow Master. Akhirnya, shadow master terluka dan kembali ke markasnya. Di dalam kapal itu, sang Ratu terlihat sangat gembira karena telah diselamatkan dua pahlawan yang hebat. Namun, Ratu juga sangat sedih karena Raja dan rakyatnya kini membeku. Dua singa pahlawan itupun siap membantu.

Setelah melakukan perjalanan dan penyelidikan yang panjang, akhirnya mereka menemukan cara untuk mengembalikan Raja dan rakyat seperti semula. Mereka harus  menemukan sepotong “Ice cream” yang berisikan salju murni serta bening jelly berbentuk mahkota di dalamnya. Merekapun segera mencari teempat itu melalui peta yang mereka dapat dari tempat rahasia bawah tanah kerajaan. Setelah menempuh jarak jauh perjalanan, merekapun sampai di tempat. Disana ada sebuah gunung, yang disebut sebagai Gunung lima jari. Di setiap jari terdapat pintu masuk rahasia. Jika benar, maka mereka akan mendapatkan apa yang mereka mau.  Jika salah, maka mereka tidak dapat keluar lagi dari gunung tersebut. Dengan kekuatan perasaan Sang Ratu, dia memutuskan untuk memilih gunung bagian Ibu jari. Ternyata, pilihan Ratu sangat tepat. Pintu gunung itu terbuka. Sebuah tempat yang dilapisi oleh es yang dingin.Seluruh tempat itu dilapisi oleh salju yang sangat dingin. Sang Ratu tidak bisa menahan kedinginan tersebut, dan Beliau pun tumbang. Paddle Pop membawanya ke kapal lagi. Leona dan Paddle Pop segera masuk dan sangat takjub dengan keindahan di dalamnya. Tapi apa yang mereka lihat? Mereka melihat Shadow Master. Shadow Masterpun segera melarikan diri. Paddle Pop dan Leona menduga bahwa Shadow Master mengincar ice cream itu untuk menambah kekuatannya. Benar saja, ice cream yang mereka cari sudah tidak ada lagi. Merekapun mencari jejak Shadow Master untuk mengetahui tempat persembunyiannya. Hebat sekali, mereka menemukan tempat persembunyian Shadow Master di bawah lembah kaki langit. Shadow Master mengetahui kedatangan mereka, diapun segera melarikan diri dengan terbang menaiki burung api milik Laverna (penghancur kerajaan Fairytopia). Namun, mengejar burung api bukanlah hal yang sulit bagi Leona dan tim. Paddle pop segera menghubungi para peri penjaga untuk menghalau Shadow Master dengan mencelakakan burung api. Dengan waktu yang singkat, para peri penjaga telah mengepung Shadow Master dari segala sisi. Shadow Master pun tak dapat berkutik lagi.

“Menyerahlah Shadow Master!” kata Paddle Pop.

“Apa yang kau inginkan?” Tanya shadow master.

“Berikanlah ice cream itu, itu merupakan sumber kebaikan alam.” Tukas Paddle Pop.

“Ambillah jika kalian menginginkannya! Hahahaha.” Shadow master mencoba melarikan diri, tapi burung api yang membawanya telah diberi ramuan oleh Leona secara diam – diam. Burung Api itu terbang membawa Shadow Master. Tetapi bukanlah melarikan diri. Burung api membawa Shadow Master ke istana. Shadow Master pun murka dan mau menghancurkan istana dengan kekuatannya. Sayangnya, Shadow Master tiba – tiba menjadi lemah. Dia pun terjatuh dari punggung burung api yang dinaikinya.

“Apa yang terjadi denganku?” Kata Shadow Master.

Tiba – tiba, datanglah Leona, Paddle Pop dan Ratu.

“Kau tidak bisa berkutik lagi Shadow Master.” Kata Paddle Pop.

“Peri penjaga! Tolong bawa dia ke penjara bawah tanah.” Perintah Ratu kepada para peri penjaga.

“Baik, Ratu.”  Jawab para peri.

Shadow Master dibawa ke penjara bawah tanah. Dia sudah sangat lemah. Selain itu, dia terus bertanya – tanya dalam hatinya, kenapa dia menjadi seperti itu. Shadow Master yang merasa sangat marah ketika di kurung di tahanan semakin marah saat salah satu peri penjaga mendatanginya.

“Terimakasih shadow master, kau telah membuangku saat itu.” Ujar peri itu.

“Apa maksudmu?” Tanya shadow master.

“Apa kau lupa? Beberapa tahun yang lalu, kau memerintahku untuk mencari bunga dandelion sakti untuk menambah kekuatanmu. Dan setelah aku menemukannya kau membuang bunga itu begitu saja. Padahal perjalananku mencari dandelion sakti itu sangatlah berbahaya. Karena aku sudah terlalu lelah untuk menjalankan perintahmu, kau membuangku di dekat gunung Lima jari. Setelah kejadian itu, aku baru mengetahui bahwa dandelion bisa melemahkan kekuatanmu.” Jelas sang peri.

“Kurangg ajaarrrr!! Terkutuklah kau!!!” Shadow Master murka, sinar api keluar dari matanya. Dengan seketika, api itu mulai menyambar seluruh ruangan bawah tanah. Peri penjaga itu segera keluar dan mencari bala bantuan. Mereka semua panik. Namun, tiba – tiba …..

“Ibu!!!!!!!!!!” Seorang anak kecil mamanggil Ratu dari kejauhan. Ternyata dia Pangeran Kian Santang dan teman – temannya, Upin dan Ipin. Pangeran membawa sebuah ice cream di tangannya, dan segera melemparkan ice cream itu ke arah api yang telah menjalar ke luar istana. Api itu seketika padam, keadaan istana menjadi pulih kembali. Semua penghuni istana yang menjadi bongkahan es kembali seperti semula. Dan Shadow Master meleleh seiring melelehnya ice cream itu.

“Pangeran, aku sangat merindukanmu.” Ratu berlari menuju pangeran dan segera memeluknya.

“Ratu, maafkan kami karena telah pergi tanpa sepengetahuan Ratu dan yang lain. Sebenarnya, kami mendengar percakapan Shadow Master dan anak buahnya. Dia ingin kekuatannya bertambah dengan memakan ice cream dinotera itu. Padahal ice cream itu merupakan kekuatan wilayah bumi. Akhirnya, kami memberitahu Pangeran. Pangeranpun bertekad untuk menyembunyikan ice cream itu.” Jelas Upin dan Ipin kepada Ratu.

“Kalian memang anak – anak yang pemberani, maka terimalah hadiah yang akan aku berikan.” Kata Raja.

 Akhirnya, kerajaan pulih kembali. Putri Rapunzel menikah dengan Ken, peri penjaga. Pangeran Kian Santang diangkat menjadi Raja muda atau Yuwaraja. Upin dan Ipin sangat senang karena Raja mengizinkan Paddle Pop dan Leona membawa mereka ke kerajaan ice cream. Semua rakyat hidup bahagia dan damai sampai akhir hayatnya.

Leave a comment